images

 

Hati itu ibarat ruang kosong yang bisa diisi oleh apa saja dan siapa aja. Bisa diisi dengan positif maupun negatif.

Hati yang terisi penuh dengan satu cinta tidak akan ada ruang kosong untuk cinta yang lain. Tetapi ketika hati itu terisi hanya separuh cinta maka akan ada ruang kosong tersisa.

Cinta di hati ibarat benih yang dipupuk agar tumbuh besar memenuhi ruangan hati. Ketika benih itu tak terawat dengan baik maka daunnya akan gugur, buahnya akan tumbang, lama-lama akar nya pun akan tercabut.

Apa saja yang membuat cinta berkembang?
1. Sirami benih cinta dengan kasih sayang dan perhatian. Berikan kepedulian Anda kepadanya walaupun hanya dengan sapaan dan mengingatkan hal hal penting. Berikan perhatian apalagi ketika pasanganmu sedang membutuhkan pertolongan. Jauhkan sikap cuek atau masa bodo dengan kondisi pasangan Anda. Jika pasangan Anda mempunyai kesalahan maafkan dia nasehati dengan kasih sayang, bukan dengan bentakan dan hinaan.

2. Pupuk cinta dengan kepercayaan.
Lalu bagaimana cara memupuk cinta? Untuk memupuk cinta maka kalian hanya perlu saling percaya satu sama lain dan tentunya tidak menghianati kepercayaan yang diberikan maka dijamin akar cinta hubungan kalian akan kuat. Kadang, cinta jadi layu sebelum berkembang karena disebabkan dua itu, yaitu tidak bisa mempercayai pasangan alias selalu mencurigai pasangan dan satunya lagi diberi kepercayaan penuh sama pasangan namun ternyata tidak bisa menjaga kepercayaan itu alias berkhianat kepada pasangan.

3. Cabut rumput dan tumbuhan yang mengganggu.
Hubungan bisa layu sebelum berkembang bisa disebabkan karena dari faktor eksternal maupun faktor internal. Kalau dari faktor eksternal atau faktor dari luar maka itu tak bisa kita ubah. Tapi kalau faktor internal alias faktor dari dalam diri kita sendiri maka tentu itu bisa rubah karena itu ada dalam diri kita sendiri. Soalnya kalau bukan kita sendiri yang merubahnya maka siapa lagi. Maka dari itu tak heran jika banyak pasangan yang pacaran maupun yang sudah membina rumah tangga, baru jadian atau baru menikah tiba-tiba langsung putus atau bercerai. Faktor putus atau bercerainya mereka sebenarnya bukan karena pihak luar, tapi karena diri mereka masing-masing.

4. Berikan vitamin cinta agar kebal terhadap serangan.
Lalu bagaimana vitamin cinta bisa didapatkan? Apakah ada dijual di apotek? Jawabannya adalah vitamin cinta tidak bisa dibeli karena tidak dijual. Anda harus membuat sendiri vitamin cinta itu dengan menggunakan hati Anda sendiri. Mengapa dengan hati? Sebab jika Anda melakukan apapun dengan hati dan yang Anda lakukan itu dedikasikan untuk pasangan yang Anda cintai maka yakinlah itu juga akan sampai ke dalam hati pasangan. Dan bila yang Anda lakukan itu sampai ke hati sweet heart-mu Anda maka dijamin vitamin cinta itu akan bereaksi kedalam hati dan pikirannya dan ujung-ujungnya dia tak akan bisa berpaling dari Anda begitu pula Anda kepadanya. Mengapa demikian? Karena Cinta Anda dan dia mempunyai frekuensi yang sama.

Semoga Anda dapat menjaga hati Anda dan pasangan Anda.

 

Have a nice WEEKEND 😃